Areahits.com

Pusat Informasi Tempat Wisata Hits Terlengkap

Menu

Serunya Dunia Terbalik di Wisata Upside Down World Bandung

December 24, 2017 | Wisata Bandung

Sekarang ini, wisata yang banyak diminati masyarakat merupakan wisata yang bisa dibilang agak nyeleneh dan beda dari yang lain. Konsepnya harus unik dan berbeda agar bisa menarik minat para wisatawan untuk mendatangi lokasi tersebut. Upside down world, merupakan salah satu wisata yang menyajika konsep unik dan menarik yang tentunya berbeda dari yang lain. bagaimana tidak, sepuluh ruangan dengan konsep terbalik ini disediakan agar anda bisa berfoto didalamnya, sehingga foto yang dihasilkan ini akan terlihat seperti anda sedang berada di ruangan yang terbalik. Seru bukan?

Museum terbalik ini terletak di Jl H. wasid, lebakgede, Coblong, Kota Bandung. Lokasinya cukup dekat dengan jalan dipatiukur dan pastinya mudah ditemukan. Setelah resmi dibuka bulan oktober tahun 2016 lalu, antusiasme masyarakat terhadap studio terbalik ini sangatlah baik. Studio ini setiap harinya tidak pernah sepi didatangi pengunjung yang ingin berfoto di dunia terbalik tersebut, unik dan menarik, begitu menurut mereka ketika ditanya mengapa beramai ramai pergi ke museum terbalik ini. Dengan sepuluh studio yang berbeda, anda bisa mendapatkan foto yang bagus dan tentunya bisa anda posting di Instagram anda.

Foto Jungkir Balik di Upside Down World Bandung

  • Dunia terbalik

upside down world

Sebenarnya, konsep ruangan upside down world seperti ini bukan untuk pertama kalinya hadir di Indonesia, karena sebelumnya dunia terbalik ini telah hadir juga di kota bali dan Yogyakarta. Karena antusiasme pengunjung yang begitu baik, pihak pengelola memutuskan untuk membuat ruang terbalik juga di kota kembang bandung, mengingat bahwa kota bandung sekarang ini sedang gencar dijadikan tujuan wisata bagi masyarakat, baik yang berwisata dengan waktu yang agak lama atau yang hanya sekedar getaway dari penatnya kehidupan sehari – hari dan membutuhkan hiburan.

Untuk menyambung kesuksesan yang telah didapatkan di bali sana, dihadirkan pula upside down world bandung ini di kota bandung, di Coblong tepatnya. Sehingga and yang ingin mengunjungi ruangan terbalik ini tidak perlu jauh – jaug pergi ke bali atau jogja, cukup pergi ke bandung saja.

  • Sepuluh ruangan terbalik

Sepuluh ruangan terbalik

Jika anda pergi ke wisata ini dan berpikir bahwa hanya ada satu ruangan, anda salah besar. Ternyata ada sepuluh ruangan yang didesain terbalik yang bisa anda kunjungi. Konsepnya pun berbeda beda, ada ruang tamu, ruang keluarga, kitchen atau dapur, ruang tidur, dan banyak lagi. Jadi anda tidak hanya bisa memasuki satu ruangan saja, melainkan sepuluh ruangan bisa menjadi pilihan anda untuk mengabadikan gambar disana.

  • Jangan menyentuh barang sembarangan

Anda tidak perlu takut bahwa peralatan disana akan terjatuh ketika anda memasukinya karena ruangan disana termasuk barang – barang yang sengaja di set terbalik disana sudah di rancang khusus dan dengan konsep yang matang tentunya, dimana kejadian seperti itu kemungkinannya sangat kecil untuk terjadi. Jadi, jangan khawatir dan nikmati saja dunia terbalik tersebut.

Tetapi anda harus ingat untuk tidak merusak atau pun menyentuh barang – barang yang tidak seharusnya di sentuh, walaupun sudah diusahakan semaksimal mungkin untuk tetap terjaga, ada baiknya anda juga menjaga apa apa saja yang ada di dalam studio dan tidak menyentuhnya sembarangan apalagi jika sampai merusaknya, biasakan untuk menjaga yang ada di sekitar anda.

  • Foto menarik di dunia terbalik

Biasanya, tujuan para wisatawan pergi ke tempat wisata hits ini tentunya adalah untuk mengambil gambar atau foto, yang nantinya mungkin saja akan di unggah ke akun sosial yang dimilikinya. Dengan sepuluh studio upside down wolrd bandung, anda tidak akan bosan dan kehabisan ide untuk foto anda. akan lebih baik lagi jika anda membawa baju ganti mengingat ke sepuluh studio yang ada di sana memiliki tema yang berbeda, seperti anda bisa menggunakan piama ketika berfoto di ruangan kamar tidur, menggunakan baju santai ketika berada di ruang keluarga, menggunakan apron atau celemek untuk berfoto di dapur, dan lain sebagainya.

  • Foto dengan baju senada

Tentunya foto yang anda ambil akan terasa lebih menarik karena baju yang anda kenakan bertema sama dengan ruangan terbaliknya, hasilnya juga akan lebih baik bukan? jika anda tidak bisa membidik foto atau menemukan spot foto yang bagus, jangan khawatir karena di setiap ruangannya sudah ada petugas yang bisa menjadi fotografer dan membantu anda mendapatkan gambar yang anda inginkan, dengan hasil yang memuaskan tentunya.

  • Apa saja yang perlu anda bawa ketika mengunjungi dunia terbalik ini?

Karena tujuan anda selain untuk berwisata pastinya untuk mengambil foto yang bagus di spot foto yang menarik, tentu saja anda harus menyiapkan kamera yang akan anda gunakan. Slr atau dslr yang anda miliki bisa anda bawa ke studio, atau jika anda tidak punya, cukup bawa saja handphone anda, karena rasanya kamera handphone anda pun sudah cukup untuk mengambil foto dengan kualitas yang lumayan.

Selain itu, jika anda bisa membawa baju ganti yang sesuai dengan tema masing – masing studio, bawa saja karena tentunya akan mempercantik foto anda nantinya, bukan? di sini pun tersedia tempat untuk mencetak foto, yang berarti anda bisa langsung mencetak foto anda di tempat. Tempat ini juga menyediakan fotografer dan kamera yang bisa membantu anda untuk memfoto anda jika anda benar benar tidak membawa kamera apapun ke studio, jadi anda tidak usah khawatir juga akan masalah kamera.

  • Waktu untuk berfoto

Memang agak pricey, apalagi dengan peraturan yang membolehkan anda mengunjungi studio ruang terbalik tersebut selama setengah jam atau tiga puluh menit saja. Loh, apa puas berkeliling sepuluh studio hanya setengah jam saja? Tentunya tidak, karena pastinya anda ingin berlama lama di studio terbalik, bukan? Tetapi setidaknya anda sudah bisa mendapatkan foto bagus di studio terbalik dan anda bisa mengunggahnya di akun sosial anda.

Peraturan tiga puluh menit ini diberlakukan agar pengunjung tidak harus mengantri dan berdesak – desakan di dalam studio, karena ketika sedang banyak pengunjung tentunya studio akan jadi ramai dan nanti tidak kondusif sehingga peraturan tiga puluh menit ini perlu diberlakukan.

  • Harga tiket masuk

Wisata fotografi bandung yang dibuka pada bulan oktober tahun lalu ini buka setiap harinya dari pukul sepuluh pagi hingga pukul delapan malam. Harga tiket yang ditawarkan sekiranya agak sedikit pricey, ada dua kategori tiket yang bisa anda beli, yaitu untuk orang dewasa anda harus merogoh kocek sebesar 100 ribu rupiah dan untuk anak anak dengan tinggi dibawah 120 cm hanya cukup membayar 50 ribu saja berlaku setiap harinya.

Selain upside down world di bandung, kini sudah ada tempat serupa di Jakarta yang baru saja di buka di daerah alam sutra, anda tidak perlu lagi jauh – jauh pergi ke bandung jadinya karena sudah tersedia di Jakarta.

Related For Serunya Dunia Terbalik di Wisata Upside Down World Bandung